Pandangan Hidup

Pandangan Hidup adalah Pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. pendapat atau pertimbangan itu hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya. Jadi pandangan hidup tidak timbul seketika melainkan melalui proses yang lama dan terus menerus sehingga hal tersebut dapat diuji kenyataannya. Pandangan hidup bersifat kodrati dan menentukan masa depan seseorang.

Macam macam pandangan hidup

  1. Pandangan hidup berasal dari agama, yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya
  2. Pandangan hidup yang berupa ideologi, yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma yang terdapat dalam negara tersebut.
  3. Pandangan hidup hasil renungan, yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.
Pandangan hidup yang saya miliki adalah selalu berfikir sebelum bertindak, saya memiliki pandangan hidup ini karena segala sesuatu yang kita lihat belum tentu benar, sehingga apa pun yang ingin dilakukan harus dipikirkan dengan matang matang sehingga tidak menyebabkan penyesalan di kemudian hari. Pandangan hidup saya ini sangat membantu saya hingga sekarang. Selain itu pandangan hidup saya yang lain adalah kerja cerdas bukan kerja keras, karena seseorang harus mencari jalan keluar dari permasalahannya dengan kecerdasan yang dimiliki bukan dengan usaha keras tetapi hasil tidak bagus. Jadi kita harus menemukan solusi dengan cerdas dan melakukannya secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Indomie Seblak Macaroni

Makna Lukisan Space And Time Color